-->

Kronik Toggle

Jelang Natal, Buku Teroris Disebar di Masjid

Polres Tanjung Perak terus intensif melakukan dialog dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat menjelang Natal.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Anom Wibowo yang memimpin silaturahmi tersebut menjelaskan menerima sejumlah aspirasi warga. Dari acara dialog tersebut diketahui sudah beredar buku-buku pro tindakan teror yang sudah menyebar di sejumlah masjid, khususnya wilayah Surabaya Utara.

Seperti dijelaskan oleh Hasan, seorang tokoh agama dari Asem Rowo menjelaskan, bahwa buku-buku pro tindakan terror berbentuk tipis ditaruh oleh orang tak dikenal ke rak masjid.

Hasan juga menjelaskan kalau Isi buku bertulisan mengenai kebenaran tindakan-tindakan teror seperti peledakan tempat ibadah dan penyerangan pos polisi.

“Selain pembenaran juga ada tampilan beberapa ayat yang diambil, guna menguatkan pembenaran pada tindakan-tindakan teror tersebut,” kata Hasan, Kamis (13/12/2012).

Anom selaku pemimpin dialog sendiri, juga mengakui sudah beredarnya buku dukungan terhadap terorisme di sejumlah masjid di wilayahnya.

Semntara dari laporan intelejen penyebaran buku itu dilakukan sejumlah orang di beberapa masjid. Kadang mereka langsung meletakannya di masjid, kadang meminta izin pada takmir masjid supaya dibagikan pada jamaah.

Untuk kasus buku ini Anom tidak berkomentar lebih jauh, sebab kasus hinga kini masih didalami oleh pihak intelijen. “Yang jelas pihak intelejen hingga saat ini masih mendalami buku-buku yang beredar tersebut.” ujar Anom

*)Beritajatim, 13 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan