-->

Kronik Toggle

Buku '47 Tahun Perjalanan UNY' Diluncurkan

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meluncurkan buku bertajuk ’47 Tahun Perjalanan UNY’ di Museum Pendidikan Indonesia, Karangmalang Yogyakarta, Rabu (26/12). Buku tersebut sebagai penanda betapa pentingnya pendidikan dan kesadaran sejarah bagi pelajar.

Prof Dr H Rochmat Wahab MPd MA, Rektor UNY, dalam kesempatan tersebut berharap apa yang terangkum dalam buku ’47 Tahun Perjalanan UNY’ bisa menjadi referensi bagi sivitas dalam pengelolaan lembaga pendidikan. Diakuinya, sumbangsih pemikiran pendahulu-pendahulu tersebut sangat besar bagi pengembangan UNY.

“Apa yang telah dan akan dicapai UNY merupakan satu kesatuan dari pemikiran-pemikiran maupun gagasan pendiri-pendiri pemikir masa lampau. Karena itu, apa yang sudah dan akan dicapai tersebut untuk terus dikembangkan agar semakin baik,” harap Prof Rochmat Wahab.

Buku berjudul ’47 Tahun Perjalanan UNY’ di tulis oleh tim peneliti sejarah UNY dengan dipimpin sejarawan yang juga Dosen Fakultas Ilmu Sosial UNY, Sardiman AM MPd. Peluncuran buku tersebut dihadiri jajaran pimpinan, dan senat UNY serta tenaga dosen. (Asa)

*)KR, 26 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan