-->

Kronik Toggle

Untung S. Radjab `Tertawakan Diri Sendiri`

Jakarta – Penulis buku Ahmad Bahar mengatakan buku yang berjudul Belajar Menertawakan Diri Sendiri merupakan hadian ulang tahun untuk mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Untung S. Radjab. Buku setebal 152 halaman ini menceritakan kisah inspiratif dan menghibur dari Untung.

“Buku ini hadiah ulang tahun beliau yang ke-58 dan penyelesaian buku ini tepat tanggal 8 Oktober. Pas dengan ulang tahun Pak Untung,” kata Ahmad dalam peluncuran buku Belajar Menertawakan Diri Sendiri di Gramedia Matraman, Ahad, 4 November 2012.

Ahmad menjelaskan, buku ini dibuat menjelang detik-detik terakhir Untung menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Namun, proses pembuatannya dimulai sejak Untung menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, pada 2009 lalu.

“Pembuatannya hanya 7 hari, tapi prosesnya selama 2 tahun, dari menjabat sebagai Kapolda Kalimantan, Kapolda Jawa Timur, dan Kapolda Metro Jaya,” ujarnya.

Cerita dalam buku ini, lanjut Ahmad, menarik untuk dicermati dan diteladani. Sebab, banyak orang yang menertawakan polisi, tapi Untung malah menertawakan dirinya sendiri. “Ini gambaran dari seorang polisi yang saya sebut juga sebagai ustad. Buku ini lebih banyak memuat cerita konyol dan lucu,” ujarnya. “Dan kita dapat belajar keteladanan dari seorang pemimpin.”

*)Tempo.co, 4 November 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan