-->

Kronik Toggle

Tumpukan Buku Diduga Bom Ditemukan di Jelambar

JAKARTA – Sebuah kardus bekas air mineral yang diduga merupakan bom buku ditemukan oleh seorang pelajar SMK kelas II bernama Angga, Selasa (6/11/2012) pukul 12.30 wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan bom pertama kali ditemukan Angga di sebuah rumah kontrakan di Jalan Satria 4 gang Abu RT 14 RW 4 Kelurahan Jelambar Kecamatan Gropet Jakarta Barat.

“Dugaan bom rakitan itu ditemukan oleh Angga, dia merupakan tetangga di samping kontrakan tempat ditemukannya kardus tersebut,” ucap Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Rikwanto mengatakan, TKP ditemukannya bom tersebut merupakan sebuah rumah kontarakn milik Ratna yang sebelumnya pernah dikotrakan pada dua orang yakni Ramdani (35) dan Diki (32).

“Sebelumnya rumah itu dikontrakkan ke Ramdani yang bekerja sebagai karyawan swasta di Restoran rica-rica dan keluar pada 4 November 2012 kemarin. Begitu juga Diki (32) yang bekerja sebagai karyawan di Restoran Rumah makan citraland Gropet Jakarta Barat,” kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, buku di dalam kardus tersebut berjudul “Manusia Bebas” Ciptaan Ibu Suwarsih Djojopuspito. Kemudian di dalam buku juga ditemukan sebundaran Kabel dan semacam besi kecil sejenis Denator, Batray kecil.

“Adanya kabel itu menjadi indikasi kardus tersebut berisi bom rakitan yang belum Selesai dibuat. Kardus itu juga sempat diamankan di Kantor Kodim Jakarta Barat dan saat ini berada di Polsek Tanjung Duren,” ucap Rikwanto.

*) Tribunnew, 6 November 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan