-->

Kronik Toggle

Polda Metro : Kardus di Jelambar Bukan Bom Buku

JAKARTA – Usai dilakukan pengecekan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya dipastikan jika kardus yang diduga bom dan ditemukan Selasa (6/11/2012) pukul 12.30 WIB di rumah kontrakan Jalan Satria 4 gang Abu RT 14 RW 4 Kelurahan Jelambar Kecamatan Gropet Jakarta Barat ternyata bukan bom buku.

“Setelah dicek ternyata itu bukan bom buku. Hanya sebuah buku yang isinya dicoak sehingga bisa dimasukkan barang apa saja termasuk gulungan kabel dan batre usang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Rikwanto menambahkan, tidak adanya bom di kardus tersebut dipastikan dengan tidak adanya alat peledak dan detonator di kardus tersebut.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait Polres Jakarta Barat yang telah mengamankan seseorang berinisial DK terkait penemuan kardus tersebut dikatakan Rikwanto, DK masih terus diperiksa.

Rikwanto menjelaskan, DK diamankan lantaran dialah orang terakhir yang mengontrak rumah di TKP ditemukannya kardus yang diduga berisi bom buku tersebut.

“Polisi mau mengetahui pasti siapa pemilik kardus tersebut. Dan mengapa kardus itu ada disana. Apakah memang milik DK dan sengaja ditinggal, atau ada orang lain setelah DK keluar kontrakan dan meletakkan kardus itu di TKP,” ujar Rikwanto.

Rikwanto menambahkan keterangan dari DK perlu digali karena diduga itu merupakan unsur kesengajaan untuk membuat takut dan sekedar main-main. Lantaran buku di kardus tersebut sengaja disobek sehingga bisa dimasukkan barang apapun termasuk gulungan kabel dan batere usang.

*)Tribunnews, 6 November 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan