-->

Kronik Toggle

Pidi Baiq Luncurkan Buku Terbaru 'At-Twitter'

Bandung – Seniman serbabisa yang juga merupakan Imam besar Gerakan Panasdalam Merdeka (dulu Negara Kesatuan Republik The Panasdalam) meluncurkan buku terbarunya bertajuk At-Twitter. Buku ini berisi tentang kicauan-kicauan sehari-hari Pidi di Twitter.

Buku setebal 200 halaman ini terdiri dari 20 bab. Isinya adalah kutipan-kutipan pernyataan Pidi sejak memakai akun twitter. Menurut Pidi, buku ini lahir atas permintaan banyak teman-temannya yang menyarankan agar kutipan-kutipannya dibukukan.

“Buku adalah buku, twitter adalah twitter. Saya tidak asal copy paste saja, saya menyikapi ini layaknya sebuah buku. Makanya saya mengelompokan dalam satu bab, menjadi beberapa tema,” ujar Pidi kepada detikbandung.

Seperti buku-buku sebelumnya, apa yang ditulis Pidi dalam bukunya tidak pernah serius. Hal itu tertuang dalam slogan yang diusung dalam buku At-Twitter ini, yakni ‘Gogle menjawab semuanya, Pidi Baiq menjawab semaunya’.

“Saya menjawab semaunya saja. pertanyaannya juga aneh-aneh. Makanya jawabnya juga harus seenaknya, biar saya tidak mati. Ada pernyataan, ada jawaban,” ujarnya santai.

Meski demikian, menurut Pidi, banyak yang bisa diambil dari sekian banyak pertanyaan aneh yang setiap hari ia jawab dalam akun twitternya. “Sebetulnya bermanfaat karena apa yang saya tidak pernah pertanyakan, sama orang lain ditanyakan,” katanya.

(avi/avi)

*) 9 November 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan