-->

Peristiwa Toggle

Mulai Hari Ini, Wartawan Wajib Isi Buku Tamu di Gubernuran

JAKARTA – Kebijakan yang dirasa cukup aneh bagi kalangan media diterapkan oleh Pemprov DKI hari ini. Wartawan yang bertugas meliput di Balai Kota diwajibkan mengisi buku tamu.

Hal ini jelas kontras sekali saat masa pemerintahan gubernur DKI Sutiyoso dan Fauzi Bowo dimana wartawan yang bertugas di Balai Kota bebas keluar masuk ruang Balairung, baik itu untuk mengejar pejabat yang keluar ruangan atau menunggu pernyataan dari gubernur maupun wakil gubernur.

Seorang pamdal di Balai Kota meminta wartawan untuk mengisi buku tamu dengan menulis nama media, jam kunjungan, maksud kedatangan, dan tanda tangan. “Tanya ke Biro Umum, kami hanya jalankan perintah saja. Kalau enggak, nanti kena marah,” ujar Pamdal tersebut saat ditanya soal kebijakan baru ini, Rabu (14/11/2012).

Aturan baru ini bagi wartawan tentunya cukup merepotkan. Terlebih dengan kebiasaan gubernur DKI Jokowi yang cukup tinggi mobilitasnya. Jika setiap masuk harus mengisi buku tamu, akan menyulitkan kerja para wartawan dalam menginformasikan kebijakan-kebijakan Pemprov DKI kepada masyarakat.

*)Tribunnews, 14 November 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan