-->

Kronik Toggle

KPK Luncurkan Buku Tunas Integritas

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meluncurkan secara resmi buku Tunas Integritas dalam acara Indonesia Book Fair 2012 yang bertempat di Istora Senayan Jakarta, hari ini, Senin (19/11/2012).

‎​Tunas Integritas merupakan buku dongeng yang mengajarkan tentang nilai-nilai antikorupsi kepada anak usia dini.

“Buku dongeng ini dibuat KPK bersama Forum Penulis Bacaan Anak,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi.

Dalam rangka peluncuran tersebut, Priharsa menjelaskan Ketua KPK, Abraham Samad akan membacakan buku dongeng Tunas Integritas pada pukul 14.00 WIB, siang nanti.

Priharsa menjelaskan, tak hanya pimpinan KPK yang datang dalam acara peluncuran buku dongeng tersebut.

“Ada juga Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat,” kata dia. Rencananya, juga akan dihadirkan tokoh-tokoh nasional.

Buku Tunas Integritas merupakan salah satu media kampanye dan pendidikan antikorupsi yang dilakukan KPK untuk jenjang pendidikan anak usia dini.

Buku tersebut telah diluncurkan secara terbatas untuk kemudian didiskusikan dengan para stakeholder PAUD sekaligus diujicobakan penggunaannya kepada anak usia dini. Di ajang IBF 2012, KPK juga membuka stan untuk memublikasikan seluruh produk KPK dalam rangka kampanye antikorupsi.

*)Tribunnews, 19 November 2012 judul asli “Abraham Samad Jadi Pedongeng”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan