-->

Kronik Toggle

Sembunyikan Narkoba Dalam Buku Kamus Bahasa Inggris

Jakarta Polres Metro Jakarta Selatan berhasil membongkar peredaran gelap Narkoba di Jakarta. Modus yang digunakan pelaku terbilang baru karena dengan menyembunyikan narkoba di dalam sebuah buku tebal yang telah dimodifikasi bagian dalamnya.

“Berawal dari informasi masyarakat yang diterima, setelah itu tim langsung melakukan penyelidikan didapat informasi Narkotika jenis Sabu dipasok dari wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Farlin Lumban Toruan, kepada wartawan, Senin (17/9/2012).

Farlin mengatakan setelah dilakukan penyelidikan mendalam, petugas berhasil menangkap CH (27) pada hari Kamis (13/9), di Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Barang bukti yang ditemukan 40 butir Happy Five, disembunyikan dalam kotak yang bentuk designnya menyerupai kamus Bahasa Inggris, dengan cover depan bertuliskan Dictionary English-Indonesia,” katanya.

Farlin menjelaskan setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut ditemukan pula sabu seberat 360 gram dan 20 butir ekstasi yang disimpan di plafon rumah, dan sabu seberat 27 gram di tempat kerjanya.

“Dari hasil pengakuan CH, petugas berhasil menangkap kembali KD (28) di perumahan Grenville, dan MT (21) di depan Hotel Ibis, Jakarta Pusat pada hari Jumat (14/9) lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut Farlin mengatakan setelah kedua tersangka baru berhasil dibekuk, pihaknya juga berhasil menangkap YD (25) di dekat Stasiun Gambir dengan barang bukti 200 gram sabu dan sepeda motor Honda Karisma bernopol B 5658 BHB. Akibat peristiwa tersebut keempat tersangka berhasil jerat UU Narkoba No 35 tahun 2009.

“Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun sampai dengan hukuman mati,” jelasnya.

*) Detik, 17 September 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan