-->

Kronik Toggle

Mengungkap Jokowi Melalui ‘Bantaran Kali Anyar’

Elex Media Komputindo melaunching buku Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar, di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Launching buku yang semula rencananya akan dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo secara langsung ini, berlangsung meriah dan dihadiri oleh Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo.

Buku yang ditulis oleh Domuara D. Ambarita, Albert Joko, Yogi Gustaman, Ade Rizal Aviyanto, dan FX Ismanto ini mencoba menghadirkan sosok Joko Widodo dalam sudut pandang yang berbeda.

Tim penulis yang merupakan para pekerja media di Tribun Network menghabiskan banyak waktu bersama Jokowi sehingga menghasilkan kisah-kisah yang mendalam belum pernah terungkap dari seorang Jokowi.

Buku setebal 257 halaman ini memuat rangkuman kehidupan Jokowi. Mengungkap kehidupan pribadi sampai dengan perjalanan karir politik Jokowi yang fenomenal. Termasuk, berbagai kisah kepemimpinan dan teladan yang sudah diperlihatkan Jokowi sejak kecil.

Buku ini menghadirkan spirit kepemimpinan Jokowi yang sudah terlihat sejak masa kecilnya. Kisah-kisah lucu diseputar kehidupan sang calon gubernur, serta kenangan orang-orang di dekat Jokowi yang pernah punya sejarah dengannya.

Dalam buku yang pengantarnya ditulis oleh Mantan Presiden RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan ini juga dijabarkan beragam kisah kesuksesan dan reportase-reportase yang belum terungkap dari seorang Jokowi, sang spirit dari bantaran Kali Anyar.

Dalam sabutannya pada acara Launching buku ini Sujiatmi menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka putra sulungnya itu akan menjadi seorang Walikota, apalagi menjadi Gubernur. “Ditaksirnya itu jadi pengusaha kayu, soalnya kakeknya, pakdenya kan pengusaha kayu, bapaknya juga tapi tidak  besar,” tutur Sujiatmi.

*)Tribunnews, 14 September 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan