-->

Kronik Toggle

Mantan Dirut Merpati Luncurkan Buku

JAKARTA – Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines, Capt R Sardjono Jhony Tjitrokusumo meluncurkan sebuah buku yang berjudul ‘Merpati, Pekerjaan Rumah Yang Belum Selesai’.

Menurut Jhony, panggilan akrabnya, buku yang berisi 132 halaman tersebut berisi tentang perjalanan kepemimpinan dirinya selama dua tahun menjabat Direktur Utama Merpati.

“Sesuai dengan judulnya, buku ini mencoba menggambarkan apa yang belum selesai selama saya menjabat di Merpati dan juga perjalanan kepemimpinan saya,” kata Jhony saat peluncuran bukunya di Gedung Basarnas (Badan SAR Nasional), Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Selain itu, buku ini juga merupakan bentuk pertanggung jawaban dirinya selama menjabat sebagai Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines. “Semoga dengan membaca buku ini, apa yang salah pernah saya lakukan tidak diulangi, namun bila sesuatu yang telah saya lakukan benar agar dilanjutkan,” ujarnya.

Buku ‘Merpati, Pekerjaan Rumah Yang Belum Selesai’ ini berisi tujuh bab. Bab I berisi tinta emas sejarah Merpati, Bab II berisi cerita ‘bawang merah dan bawang putih’, Bab III berisi ‘May Day’, Merpati Oleng, Bab IV berisi ‘Pilot’ Baru di Merpati, Bab V berisi Merpati seharusnya masuk dalam keajaiban dunia, Bab VI berisi belum sepah sudah dibuang dan Bab VII berisi penutup.

Jhony Butuh 3 Bulan Tuangkan Gagasan Pimpin Merpati

“Proses pembuatannya hanya tiga bulan,” kata Jhony saat peluncuran bukunya.

Lebih lanjut Jhony menjelaskan, pembuatan buku tersebut dilakukan sejak Juli 2012. “Ya tiga bulan sejak Juli sampai September 2012 ini,” katanya.

Namun dari tiga bulan pembuatan buku tersebut, mulai intens pada tiga minggu terakhir. “Tiga minggu terakhir mulai intensnya,” ujarnya.

Buku ‘Merpati, Pekerjaan Rumah Yang Belum Selesai’ ini berisi tujuh bab. Bab I berisi tinta emas sejarah Merpati, Bab II berisia cerita ‘bawang merah dan bawang putih’, Bab III berisi ‘May Day’, Merpati Oleng, Bab IV berisi ‘Pilot’ Baru di Merpati, Bab V berisi Merpati seharusnya masuk dalam keajaiban dunia, Bab VI berisi belum sepah sudah dibuang dan Bab VII berisi penutup.

Buku yang berisi 132 halaman tersebut berisi tentang perjalanan kepemimpinan R Sardjono Jhony Tjitrokusumo selama dua tahun menjabat Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines

*) Tribunnews, 13 September 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan