-->

Lainnya Toggle

13 Ribu Kopi Cetakan Pertama Komik Beast Habis Terjual

SeoulBoyband Beast akhirnya membuktikan bukan saja grup yang bisa menjual album puluhan ribu kopi, tapi juga bisa menjadi pencetak hit di toko buku.

Dilansir oleh Mnet, beberapa waktu lalu Beast dikabarkan akan dijadikan karakter untuk sebuah buku komik. Akhirnya buku komik tersebut dirilis dengan diberi tajuk THE B2ST – The Beginning of Destiny, dan hasilnya, cetakan pertama sebanyak 13 ribu eksemplar habis terjual.

Pihak penerbit mengatakan bahwa perilisan buku komik The B2ST – The Beginning Of Destiny tersebut berhasil mendapatkan respon yang sangat bagus. Bahkan saat ini sedang dalam proses untuk cetakan kedua akibat tingginya jumlah pre-order pada saat dibuka pertama kali, bahkan permintaan akan komik tersebut tetap tinggi walaupun sudah diketahui bahwa 13 ribu eksemplar cetakan pertama sudah habis dipesan.

Perwakilan dari penerbit buku komik tersebut juga mengatakan bahwa menjual buku komik sebanyak 13 ribu eksemplar bukan perkara mudah, bahkan toko buku yang menjual komik BEAST tersebut juga sangat kaget dengan pencapaian yang diraih komik The B2ST – The Beginning Of Destiny.

Perwakilan dari salah satu jaringan toko buku terbesar di Korea Selatan, Kyobo Bookstore, mengatakan, “Awalnya kami cukup khawatir dengan kesuksesan penjualan komik, sejak tidak ada satupun bintang Korea yang dijadikan karakter dalam bentuk komik. Tapi semua kekhawatiran tersebut hilang seketika saat melihat hasil penjualan komik BEAST. Bahkan, penjualan komik BEAST tersebut berhasil terjual lebih bagus dibandingkan dengan beberapa buku yang meraih kategori best seller.”

Dengan kesuksesan penjualan cetakan perdana komik tersebut, BEAST akan menggelar sesi tanda tangan untuk komik The B2ST – The Beginning Of Destiny di Gwanghwamun Kyobo Bookstore di Seoul pada 3 September mendatang.

Sementara itu, di industri musik Beast baru saja menyelesaikan masa promosi album mini terbaru, Midnight Sun, yang rilis pada akhir Juli lalu dengan lagu hit “Beautiful Night.” Album tersebut berhasil menduduki posisi pertama dalam tangga album Gaon Weekly Chart dan sudah terjual lebih dari 50 ribu kopi.

Menurut pernyataan Cube Entertainment beberapa waktu lalu, Beast akan kembali lagi dengan rilisan musik terbaru di akhir tahun ini.

*)Rollingstone Indonesia, 31 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan