-->

Kronik Toggle

Lewat Buku, Kenalkan Kudus pada AS

KUDUS – Much Harun, salah satu mahasiswa Program Studi (Progdi) Bahasa Inggris Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) ini patut berbangga hati, karena memperoleh kesempatan mempromosikan kota kelahirannya di tengah-tengah kesibukannya mengikuti short course di Kansas University, Amerika
Serikat.

Di di ruang teater Margaret Hashinger, Lawrence, Kansas City, ia menggelar bedah buku ’The Heritage of Kudus’ yang disuntingnya belum lama ini dan diterbitkan oleh Badan Penerbit UMK pada Mei lalu. “Ini kesempatan langka, bisa mengenalkan Kudus di Amerika Serikat,” katanya.

“Sanbutannya juga luar biasa,” lanjutnya.

Melalui buku itu, ia menjelaskan tentang berbagai potensi atau kekayaan yang dimiliki Indonesia, khususnya Kota Kudus. Seperti Bali, Lombok, dan Yogyakarta.

“Khusus Kudus, saya mengenalkan tentang rumah adat Kudus yang lebih popular dengan gebyog, menara Kudus, batik, hingga museum keretek yang merupakan satu-satunya di Indonesia,” ungkapnya melalui email yang dikirim kepada Suara Merdeka, Jumat (13/7).

Ratusan mahasiswa dan dosen menghadiri bedah buku yang dilanjutkannya dengan pentas monolog bertajuk ‘Loving Indonesia’. “Sambutannya sangat meriah. Tak kurang dari 150 pengunjung yang terdiri atas warga Negara Indonesia yang tinggal di Lawrence dan Kansas city menghadiri acara ini. Hadir pula mahasiswa dan dosen Kansas University dari berbagai Negara seperti Arab, Peru, Thailand, Vietnam, Zimbabwai, dan Jepang,” katanya.

*)Suaramerdeka, 13 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan