-->

Kronik Toggle

Kejaksaan Agung Akan Luncurkan Buku Baharudin Lopa

JAKARTA – Dalam perayaan Hari Besar Adhyaksa (HBA) ke-52 tahun ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) meluncurkan buku sketsa tentang kehidupan Jaksa Agung ke-18, Baharuddin Lopa.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Kejagung, buku tentang Baharudin Lopa ditulis oleh jaksa dari Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) bernama Hendro Dewanto.

Baharuddin Lopa dipilih, karena menurut Hendro, sosoknya mampu menjadi panutan tentang bagaimana jaksa harus berperilaku sehari-hari. Sosok Baharuddin Lopa, kata Hendro, adalah sosok nyata pengamalan Trikarma Adhyaksa.

“Kejaksaan, selama 52 tahun berdiri seolah-olah tidak ada tokoh yang menjadi panutan, sebagai salah satu jaksa ideal,” ujar Hendro.

Hendro berharap, setelah membaca buku tentang Lopa yang ia tulis, para jaksa bisa merenungi, apakah performance mereka sesuai dengan yang dicita-citakan seperti yang tertuang pada Trikarma.

Buku yang menceritakan kehidupan masa kecil Lopa hingga akhir hayatnya, akan dirilis pada 16 Juli 2012 di Hotel Century. (*)

*)Tribunnews, 6 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan