-->

Kronik Toggle

Perpustakaan Nasional Luncurkan Mobil "Pustaka Hydron"

JAKARTA — Perpustakaan Nasional Republik Indonesia meluncurkan mobil perpustakaan keliling “Pustaka Hydron”. Mobil ini nantinya akan dioperasionalkan di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Sri Sularsih menjelaskan, satu unit mobil Pustaka Hydron merupakan sumbangan dari ConocoPhilips Indonesia bersama Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI). Ia berharap, hadirnya mitra kerja dapat menambah pengembangan perpustakaan dan meningkatkan kegemaran membaca masyarakat.

“Ini sejalan dengan gerakan Indonesia membaca yang digaungkan oleh pemerintah,” kata Sri di Gedung Perpusnas RI, Salemba, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Secara khusus ia juga berharap agar Pemerintah Daerah Anambas dapat memanfaatkan mobil tersebut sebaik-baiknya sehingga mampu menambah peningkatan layanan perpustakaan bagi masyarakat di kepulauan Anambas.

“Di Anambas itu belum ada lembaga perpustakaan. Dengan adanya mobil ini, saya harap dapat dimanfaatkan dengan optimal, dan semoga lembaga perpustakaannya juga dapat segera dibentuk,” ujarnya.

Sebagai informasi, peluncuran mobil Pustaka Hydron ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Perpustakaan Nasional yang jatuh pada 17 Mei 2012. Acara itu mengambil tema “Perpustakaan Mencerdaskan Bangsa” berbagai pameran perpustakaan, dan bazar akan digelar sampai Kamis (25/5/2012)  di halaman Gedung Perpusnas RI.

*)Kompas.com, 22 Mei 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan