-->

Kronik Toggle

Peluncuran Buku Ibu Bangsa

Jakarta – BERTEPATAN dengan Harkitnas, Sukmawati Sukarno Putri (Ketua Umum DPP PNI Marhaenisme dan Ketua Dewan Pembina The Sukarno Center) menghadiri peluncuran buku “Ibu Bangsa: Ida Ayu Nyoman Rai Srimben” yang diadakan oleh Akademi Kebangsaan Jakarta dan Penerbit Kemang Studio Aksara.

Buku tentang Ibunda Bung Karno ini ditulis oleh 9 profesor doktor dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Sukmawati Sukarno berharap agar melalui buku ini, kader–kader Sukarnois dan kaum Marhaen di Indonesia bisa lebih bangga akan sejarah Bung Karno. Apresiasi juga disampaikan oleh Abhiseka Raja Majapahit Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III (President The Sukarno Center dan Rektor Universitas Mahendradatta) yang menyatakan bahwa Ida Ayu Nyoman Rai Srimben adalah wujud jiwa revolusioner perempuan Hindu Bali pada zamannya dan yang berhasil melahirkan Bung Karno, Sang Proklamator.

Di acara tersebut Sukmawati Sukarno menerima buku Ibu Bangsa dan sebuah dokumen Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) yang telah hilang selama 46 tahun pasca ditandatangani Bung Karno pada 11 Maret 1966 di Istana Mancawarna Tampaksiring.

*) Tempo, 27 Mei 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan