-->

Tokoh Toggle

Marissa Haque, Mikroblogging dan Begoblogging

Marissa Haque tidak menyukai mikroblogging. Mantan Anggota DPR 2004-2009 itu tak puas menulis dengan hanya 140 karakter.

“Saya enggak suka mikroblogging, saya begoblogging. Dengan 140 karakter, mau nulis apa?” kata Marissa ketika berkunjung ke kantor Tempo, Selasa, 8 Mei 2012.

Marissa suka menulis panjang seperti prosa. “Saya suka nulis yang agak bunga-bunga,” kata istri Ikang Fawzi ini. “Saya kan esais, blog lebih tepat buatku.”

Artis sekaligus politikus ini memiliki banyak blog. Alasannya, kata dia, agar bisa menjadi penyeimbang informasi pemberitaan soal dirinya. “Ini aset saya. Marissa Haque Fawzi, barang dan jasa yang saya jual,” ujar wanita berusia 49 tahun ini. Alasan lain Marissa suka menulis di blog, “Paling murah dan lebih gampang dibuat.”

Menulis di blog tidak ada aturan yang rumit seperti menulis tesis atau disertasi dan tidak dinilai. Sehingga ibu dua putri ini bisa bercerita apa pun yang diinginkannya. “Enggak ada hukumnya di blog enggak boleh bercerita tentang keluarga bahagia,” kata artis kelahiran Balikpapan, 15 Oktober 1962 itu.

*)Tempo.co, 10 Mei 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan