-->

Kronik Toggle

Dihadiri Miranda Gultom, Adnan Buyung Rilis Bocoran Nasihat untuk SBY

Jakarta Mantan anggota Wantimpres 2007-2009, Adnan Buyung Nasution (ABN), meluncurkan buku yang menceritakan pengalamannya saat menjadi Wantimpres. Di dalam bukunya, Adnan membocorkan nasihat-nasihatnya untuk SBY yang seharusnya tak boleh dibocorkan ke publik.

Acara peluncuran buku yang berjudul ‘Nasihat Untuk SBY’ itu diadakan di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta, Jumat (25/5/2012). Acara itu dihadiri oleh tokoh-okoh nasional seperti Ketua MK Mahfud MD, Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, Permadi, dan beberapa tokoh lainnya.

Hal yang menarik, tersangka kasus korupsi cek pelawat, Miranda Gultom, juga hadir. Miranda datang mengenakan blouse biru dan rambut khasnya yang berwarna ungu.

Buku Nasihat Untuk SBY menceritakan pengalaman ABN selama menjadi Wantimpres pada periode 2007-2009.

“Isi buku ini memuat pengalaman empiris sebagai wantimpres dalam memberikan nasehat, saran kepada presiden. Saya tahu menurut ketentuan hukum anggota Wantim nggak boleh memberikan keterangan, pernyataan dan menyebarluaskan isi pertimbangan ke pihak manapun,” kata ABN dalam sambutannya, Jumat (25/5/2012).

Meski sebenarnya tak boleh membocorkan pertimbangannya ke publik, ABN merasa memiliki tanggung jawab moral kepada rakyat. Ia menulis buku ini untuk memberi gambaran kepada rakyat bahwa banyak pertimbangan Wantimpres yang sering diacuhkan presiden.

“Keberadaan Wantimpres itu dibayar oleh rakyat, sesuai asas demokrasi dan good governance saya wajib berikan kepada rakyat. Buku ini pertanggungjawaban moral kepada rakyat,” ujarnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan bedah buku. Acara bedah buku dipandu oleh Budiarto Shambazy dan diisi oleh testimoni dari Yudi Latif, Irman Putra Siddin, dan Effendi Gazali.

(trq/gah)

*)DEtik, 25 Mei 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan