-->

Kronik Toggle

Benny K Harman Luncurkan Buku "Negeri Mafia"

JAKARTA- Politikus Partai Demokrat Benny K Harman, Jumat (25/5/2012) sore nanti, akan meluncurkan bukunya berjudul Negeri Mafia, Republik Koruptor, Menggugat Peran DPR Reformasi.

Buku itu berisi catatan dan pengalaman saya selama berada di Komisi III sejak tahun 2004, dan terutama ketika memimpin komisi itu mulai 2009.

Peluncuran buku itu dilakukan hanya dua hari setelah Benny dipindahkan dari posisinya sebagai Ketua Komisi III DPR ke Wakil Ketua Komisi VI. “Buku itu saya maksudkan sebagai kenang-kenangan dari Komisi III. Buku itu berisi catatan dan pengalaman saya selama berada di Komisi III sejak tahun 2004, dan terutama ketika memimpin komisi itu mulai 2009,” kata Benny K Harman.

Menurut Benny, dirinya menyusun buku setebal sekitar 500 halaman itu sejak mulai duduk di DPR. Buku itu, antara lain berisi catatan Benny tentang sejumlah kasus seperti korupsi yang terjadi di DPR.

Dalam peluncuran buku karya Benny yang akan digelar di Gedung Manggala Wana Bhakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta, mulai sekitar pukul 18.00, juga akan dilakukan bedah buku tersebut. Sebagai nara sumber adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas, dan J Kristiadi dari Centre for Strategic and International Studies.  Bertindak sebagai moderator adalah Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Adi Prasetyo.

Benny menuturkan, kepindahannya dari Komisi III yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan dalam negeri, ke Komisi VI yang membidangi badan usaha milik negara, dimaksudkan agar dia memiliki lebih banyak waktu. Pasalnya, mantan penggiat lembaga bantuan hukum dan wartawan ini ingin ikut serta menjadi salah satu calon dalam pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang akan digelar tahun 2013.

*)Kompas.com, 25 mei 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan