-->

Kronik Toggle

Ratusan Buku Sekolah di Gorontalo Terendam Banjir

GORONTALO – Ratusan buku pelajaran milik SMP Negeri 7 Kota Gorontalo terendam banjir setelah sungai di sekitar sekolah meluap sejak Minggu (19/2).

Fatma Podungge, salah seorang guru di SMP itu Senin mengatakan, air yang meluap itu merendam seluruh ruangan kelas sekolah yang berada di Ki Hajar Dewantara itu, dan turut merendam buku-buku pelajaran, termasuk buku catatan siswa.

“Banyak sekali buku catatan siswa yang rusak karena terendam air, karena lemari tempat menyimpan yang cukup rendah, di samping itu juga banyak terdapat buku pelajaran, ada juga daftar nilai siswa yang ikut terendam,” katanya ketika ditemui sedang membenahi ruangan UKS.

Untuk sementara, siswa di sekolah tersebut, terpaksa diliburkan karena luapan banjir yang menggenangi seluruh areal sekolah.

Dia mengatakan, sekolah tersebut selama ini memang dikenal sebagai daerah langganan banjir, karena letaknya yang rendah, dan berada di dekat sungai.

Julian Panigoro (13) dan Musli Maku (12), siswa kelas VIII dan kelas VII di sekolah tersebut yang turut membantu membenahi barang-barang yang terendam, mengaku cukup sedih dengan keadaan sekolah mereka itu.

“Kami tidak bisa belajar, dan banyak buku pelajaran yang terendam air,” kata keduanya.

Sumber: Portal Berita Antaranews.com, 20 Februari 2012, “Ratusan buku sekolah terendam banjir”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan