-->

Lainnya Toggle

Pameran Buku Terapung Hadir di Manila

MANILA – Pameran buku terapung terbesar di dunia yang diselenggarakan di kapal MV Logos Hope, berlabuh di Manila, Filipina, baru-baru ini. Kapal tersebut bersandar di Dermaga 15 di South Harbor, Manila.

Pameran unik itu menampilkan dan menjual lebih dari 5.000 judul buku dengan berbagai topik seperti seni, filosofi, dan teknologi. Kapal dengan panjang 132,5 meter ini menawarkan buku dengan harga asli dari penerbit kepada sejumlah negara berkembang.

“Ide asli dari organisasi ini adalah memberikan literatur, pengetahuan dan buku bacaan untuk negara-negara yang mungkin tidak memiliki akses ke pendidikan,” kata petugas Hubungan Media Logos Hope Naomi Armstrong.

Awak kapal, staf, dan semua relawan di kapal ini yang berjumlah sekira 400 orang berasal dari 50 negara. Selain memamerkan buku, kapal juga dilengkapi kafe internet dan kegiatan pendidikan lainnya.

Selama bersandar di Manila, Logos Hope terbuka untuk pengunjung dari pukul 10.00 hingga 21.30, mulai dari Selasa sampai Sabtu. Kapal ini akan berlabuh di Manila sampai 30 Maret. Sebelum berlayar ke Filipina, Logos Hoper bersandar di Singapura sejak 17 Desember hingga 29 Desember 2011. Demikian seperti dikutip dari ABS-CBN, Senin (20/2/2012).

Logos Hope bertujuan membantu warga dunia melalui proyek pelayanan sosial dan sastra yang baik. Logos Hope dioperasikan oleh GBA Ships eV, sebuah organisasi amal internasional berbasis di Jerman. Sejak beroperasi pada 1970, organisasi ini telah melalui pameran buku di 160 negara dan dikunjungi lebih dari 40 juta orang.(rfa)

*)Okezone, 20 Februari 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan