-->

Kronik Toggle

Dibanderol Rp145 Ribu, Penerbit Buku Megawati Anggap Murah

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri malam ini meluncurkan buku berjudul “Megawati: Anak Putra Sang Fajar”. Buku ini dibanderol seharga Rp145.000.

Harga tersebut terbilang mahal, tetapi sang penerbitnya Wiryanti Sukmadani menganggap buku ini terjangkau alias murah.

Buku tersebut bercerita tentang perjalanan Megawati dalam menjalani hidupnya sebagai putri anak presiden pertama di republik ini yang akhirnya juga terjun ke dalam dunia politik, hingga menjadi presiden kelima RI dan Ketua Umum PDIP.

Wanita yang akrab disapa Santi ini menjelaskan, dia bersimpati dengan sosok Megawati sehingga ia menjadi pemrakarsa penulisan dan penerbitan buku tersebut.

“Acara peluncuran buku ini diadakan oleh Yayasan Kusuma Pertiwi, buku ini sangat menarik karena bercerita tidak hanya mengenai Mega sebagai mantan presiden RI ke-5 tapi juga tentang keadaan Indonesia saat ini,” ujar Yanti, di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (16/2/2012) malam.

Namun dia berpendapat, buku setebal 460 halaman tersebut dia jual dengan harga yang cukup murah, sangat yaitu seharga Rp145.000.

“Harga buku ini murah kok, kalau dilihat dari  isinya mengenai perjalanan Megawati sebagai sosok pemimpin perempuan Indonesia yang cukup berpengaruh di dunia,” katanya.

Dia mengaku saat ini sudah banyak yang memesan  buku tersebut. Dia mencetak pertama sebanyak 2500 eksemplar.

“Untuk saat ini, baru 2500 eksemplar dalam cetakan pertama, saya perlu bicarakan lagi dengan percetakan untuk cetakan selanjutnya karena sudah banyak yang pesan sebelum buku ini launching malam ini,” pungkasnya.
(put)

*) Sindonews, 17 februari 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan