-->

Kronik Toggle

Yuk! Ikut Gerakan Wakaf Satu Juta Buku Muhammadiyah

SOLO –-Gerakan Wakaf Satu Juta Buku (GWSB) diluncurkan Pimpinan Daerah  Muhammadiyah  (PDM) Solo, Jateng. Peluncuran program dikemas kegiatan pengajian bersama mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amien Rais, di Balai Muhammadiyah Jl Teuku Umar 5, Ahad (30/10).

GWSB, kata Al Amin, Pengurus Majelis Perpustakaan, Seni, Budaya dan Informatika PDM Solo, untuk mendorong masyarakat bersedia mewakafkan sebagian koleksi buku miliknya  melalui organisasi persarikatan Muhammadiyah.

‘’Kami mengajak anggota masyarakat untuk mengembangkan tradisi literasi, mengkampanyekan perilaku gemar membaca dan menimba ilmu melalui buku,’’  tambah Al Amin.

Peresmian GWSB kemarin, ditandai dengan penyerahan buku dari sejumlah tokoh Muhammadiah, warga persarikatan Muhammadiyah, dan masyarakat umum yang turut hadir dalam acara tersebut. Dalam pelaksanaannya, wakaf buku ini ditangani langsung oleh Majelis Perpustakaan, Seni, Budaya dan Informatika  PDM Solo. Buku-buku tersebut akan digunakan seoptimal mungkin  untuk melengkapi perpustakaan umat yang ada di Balai Muhammadiyah. Perpurtakaan tersebut akan dijadikan gudang ilmu pengetahuan untuk pencerahan kepentingan umat.

Disamping itu, GWSB juga akan memfasilitasi penyaluran buku-buku dari pewakaf ke perpustakaan masjid, sekolahan, majelis taklim, dan sebagainya.

*)republika 30 oktober 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan