-->

Kronik Toggle

Toko Buku Dirampok, Rp 50 Juta Raib

Bekasi – Komplotan perampok menjarah uang tunai sebesar Rp 50 juta dari brankas toko buku Intermedia di Jalan Pramuka 26B, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat, 23 September dini hari.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Timur Komisaris Yana Darmayana, perampokan toko buku terjadi antara pukul 02.30-03.00 WIB. “Pelaku membawa senjata tajam, jumlahnya lebih dari dua orang,” kata Yana kepada wartawan di Bekasi.

Saat beraksi, para perampok menyandera dua petugas kebersihan yang sedang tidur di ruang istirahat toko buku. Korban adalah Mahmud, 20 tahun, dan Minanto, 18 tahun, keduanya diikat tangan dan kakinya menggunakan tali rafia dan mulutnya disumpal celana dalam agar tidak berteriak.

Setelah melumpuhkan kedua korban, para pelaku masuk kantor administrasi yang berada di lantai dua toko itu. Pelaku merusak dua brankas dan membuka paksa lemari besi serta menjarah semua isinya berupa uang tunai. “Sepertinya memakai linggis,” Yana menjelaskan alat yang dipakai perampok membongkar lemari besi.

Setelah menjarah uang, pelaku kabur dan kedua korban dibiarkan terikat. Mahmud dan Minanto berhasil melepaskan ikatannya beberapa saat kemudian. Mereka lalu melaporkan perampokan tersebut kepada pengelola toko buku yang kemudian melapor ke polisi.

Menurut Yana, aksi perampokan mencurigakan. Sebab, kunci gembok yang dirusak berada di bagian dalam pintu toko buku. Artinya, kata dia, pelaku bersembunyi di dalam toko lalu membuka paksa gembok saat dini hari. “Atau bisa jadi ada keterlibatan orang dalam, ini yang masih kami dalami,” ujarnya.

HAMLUDDIN

*) Tempointeraktif, Jum’at, 23 September 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan