-->

Lainnya Toggle

Cikapundung Barat, Surga Penggemar Buku Tua

CikapundungBandung – Membaca buku seringkali menjadi pilihan hobi pada sebagian orang. Sebab buku banyak menyimpan berbagai rahasia dan jendela melihat dunia luar.

Ada salah satu tempat di kawasan Kota Bandung yang menjual berbagai koleksi buku dan majalah bekas. Buku yang dijual jarang ditemui di toko buku biasa di pusat perbelanjaan modern.

Tempat tersebut berada di kawasan Jalan Cikapundung Barat, tepatnya di samping Gedung PLN Distribusi Jawa Barat & Banten.

Berbagai buku dan majalah lama dapat Anda cari untuk memuaskan minat baca mulai buku sejarah sampai gaya hidup dan musik.

“Kalau buku yang ada di sini, ada yang terbit pada tahun 1800-an maupun 1900-an, buku yang ada di sini berasal dari dalam negeri maupun luar negeri,” tutur salah satu penjual buku dan majalah bekas Bambang Kopes (53) saat ditemui INILAH.COM di Jalan Cikapundung Barat Kota Bandung, Kamis (8/9/2011).

Untuk majalah, kata Bambang, kebanyakan terbitan tahun 2000-an. Majalah tersebut berasal dari dalam maupun luar negeri. Majalah dan buku terbitan luar negeri, berasal dari Eropa.

Harga buku dan majalah bekas tersebut beragam, mulai Rp10.000 per buah, sampai jutaan rupiah, tergantung tahun penerbitannya. Semakin tua buku dan majalah tersebut terbit, harganya pun akan semakin mahal.

“Kebanyakan orang mencari buku dan majalah yang berhubungan dengan dunia musik, dan sejarah. Orang tua biasanya mencari majalah musik sekalian bernostalgia,” tuturnya. [gin]

*)Inilah.com 8 September 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan