-->

Kronik Toggle

Buku Karangan Antasari Azhar Diluncurkan

Jakarta: Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, meluncurkan buku karangannya berjudul “Testimoni Antasari Azhar untuk Hukum dan Keadilan”, Kamis (14/9) kemarin. Dalam buku tersebut Antasari membeberkan karut-marutnya penegakan hukum di tanah air, sehingga sepatutnya dirinya dibebaskan dari segala tuduhan.

Dalam launching buku tersebut, hadir pula mantan Ketua Mahkamah Konstitusi  Jimly Assiddiqie sebagai pembicara tunggal. Jimly menilai telah terjadi peradilan sesat dalam kasus Antasari.

Jimly pun berandai-andai, jika ia menjadi hakim dalam kasus Antasari, Jimly akan membebaskan Antasari dari segala tuduhan.

Buku itu juga mengungkapkan pertemuan Antasari saat menjadi Ketua KPK dengan Direktur FBI Roberts Mueller. Antasari mengisahkan tujuh kasus yang pernah ditanganinya sebelum divonis 18 tahun penjara.

Sementara itu, istri Antasari Azhar, Ida Laksmi, berharap peluncuran buku tersebut bisa membuat penegak hukum terbuka matanya.

Buku setebal 500 halaman itu menceritakan pengalaman Antasari selama 30 tahun menjadi penegak hukum hingga masa penahanan dirinya dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. (*)

*)Metrotvnews.com 16 September 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan