-->

Kronik Toggle

Facebook Akuisisi Push Pop Press

Jakarta – Facebook membeli Push Pop Press, situs penerbitan buku digital, hari ini, Rabu 3 Agustus 2011. Namun perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu enggan menyebut harga pembelian.

Push Pop Press adalah situs yang dikhususkan untuk perangkat dengan sistem operasi buatan Apple, iOS. Situs itu awalnya mengembangkan versi digital dari buku mantan Wakil Presiden AS Al Gore Our Choice. Aplikasi ini mendapatkan pujian dari kritikus dan memperoleh perusahaan Award Desain Apple pada awal tahun ini.

Walau sudah diakuisisi, tidak berarti Facebook akan masuk ke bisnis penerbitan digital. Menurut Push Pop Press, nantinya fitur-fitur dalam Push Pop Press akan digunakan di Facebook. Dengan akuisisi ini teknologi di Push Pop Press akan terintegrasi dengan situs jejaring sosial terbesar itu dan memberikan cara untuk berbagi cerita.

Dalam pernyataan tertulis, perwakilan Facebook ingin segera membawa ide-ide buatan Mike Matas dan Kimon Tsinteris dalam Push Pop Press ke dalam layanan jaringan sosial Facebook. “Kami senang telah mengakuisisi Push Pop Press, sebuah start-up yang merupakan terobosan perubahan perangkat lunak cara orang menerbitkan dan mengkonsumsi konten digital,” kata perwakilan Facebook melalui e-mail.

Push Pop Press melalui pernyataannya mengungkapkan, “Dengan jutaan orang atau penerbitan ke Facebook setiap hari, kami pikir itu akan menjadi rumah besar bagi Push Pop Press.”

CNET | NUR ROCHMI

*)Tempointeraktif, 3 Agustus 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan