-->

Kronik Toggle

Dari Membaca, Jadilah Kue “Putri Salju”

Di bulan puasa kali ini tidak mengendorkan semangat 30 ibu-ibu di Desa Kepulungan Pandaan Pasuruan untuk berkunjung ke TBM Arenda yang berlokasi di desa mereka. Kedatangan ibu-ibu tersebut untuk mengikuti pelatihan sekaligus mempraktikan sebuah buku tentang cara membuat kue kering “Putri Salju”.

Acara pelatihan soft skill ini merupakan agenda rutin dari TBM dampingan YPPI di wilayah Surabaya dan Pasuruan. Dengan kegiatan ini diharapkan para ibu-ibu tidak hanya membaca buku di TBM saja tapi mereka juga bisa mempraktekan apa yang mereka baca. Untuk menfasilitasi hal tersebut, YPPI menghadirkan langsung narasumber untuk mendampingi ibu-ibu untuk membuat kue kering “Putri Salju”tersebut.

Hadir sebagai narasumber kali ini Sophia Kartinita atau lebih akrab di panggil Ibu Nita merupakan seorang yang sudah ahli dalam pembuatan berbagai jenis kue sekaligus pengelola TBM intan Pustaka Ds Ngadimulyo Sukorejo Pasuruan. Dalam kesempatan ini Ibu Nita menjelaskan dengan detail berbagai macam bahan yang perlu disiapkan hingga mengajarkan proses mengaduk dalam membuat kue kering “Putri Salju” hingga akhirnya kue tersebut bisa dihidangkan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 w.i.b (7/8/2011) ini berakhir sekitar pukul 12.02 w.i.b dengan hasil yang sangat memuaskan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini. Karena ini merupakan bulan puasa, maka kue-kue hasil pelatihan tersebut dibagikan ke ibu-ibu yang hadir untuk selanjutnya bisa dibawa pulang kerumah masing-masing. Dalam kesempatan ini YPPI juga memberikan bonus block note untuk mencatat resep yang diajarkan.

Pada minggu depan ditempat yang sama akan diadakan juga pelatihan lanjutan dengan menu yang berbeda yaitu cara membuat kue kastengel. YPPI berharap melalui program-program seperti ini TBM bisa terinspirasi untuk melakukan ide-ide kreativ yang lebih banyak lagi untuk memotivasi masyarakat untuk rajin berkunjung ke TBM. Dalam berkunjung ke TBM diharapkan bukan hanya membaca buku-buku semata tapi bagaimana bisa mengimplementasikan apa yang sudah mereka baca. **

*)tbmonline.blogdetik.com, 7 Agustus 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan