-->

Kronik Toggle

Buku ‘Si Rapper Nasionalis’ Pandji Pragiwaksono

Penyiar dan pembawa acara, Pandji Pragiwaksono, semakin rajin memprovokasi orang-orang untuk ikut nge-rap. Albumnya berjudul ‘Provocative Proactive’ tak sekadar nge-rap, tetapi sekaligus melontarkan kritik tajam terhadap realita situasi sosial manusia…

Penyiar dan pembawa acara, Pandji Pragiwaksono, semakin rajin memprovokasi orang-orang untuk ikut nge-rap. Albumnya berjudul ‘Provocative Proactive’ tak sekadar nge-rap, tetapi sekaligus melontarkan kritik tajam terhadap realita situasi sosial manusia. Maka, dia pun memulai berkarya dengan menulis buku dan nge-rap. Pertama kali diluncurkan dalam format e-book, Nasional.Is.Me sukses diunduh sebanyak 14.955 kali. Hal ini membawa Panji Pragiwaksono mencetaknya ke dalam bentuk buku, yang diluncurkan bersamaan dengan digelarnya gelaran tahunan Pesta Buku Jakarta 2011 di Istora Senayan, Jakarta.

Buku Nasional.Is.Me bercerita tentang kehebatan dan keindahan Indonesia dari sudut pandang salah seorang putera bangsa. Dalam versi cetak Nasional.Is.Me, Pandji menambahkan beberapa tulisan yang menjadikannya lebih relevan dengan kondisi Indonesia saat ini, termasuk pandangannnya terhadap dunia pendidikan Indonesia yang sedang terjadi.

*)/video.tempointeraktif.com, 10 Oktober 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan