-->

Kronik Toggle

Unitas Luncurkan Pustaka Elektronik

PADANG—Universitas Taman Siswa semakin menunjukkan kepeduliannya terhadap mudahnya mengakses ilmu pengetahuan. Kemarin, (14/7) di kampus yang terletak di Jalan Taman Siswa itu meresmikan Perpustakaan Elektronik. Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan mahasiswa semakin mudah mengakses buku dan artikel dari seluruh perpustakaan elektronik yang ada di seluruh dunia.

Rektor Universitas Taman Siswa, Nanda Oetama mengatakan perpustakaan elektronik adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer.

Jenis perpustakaan ini berbeda dengan jenis perpustakaan konvensional yang berupa kumpulan buku tercetak.  Isi dari perpustakaan elektronik berada dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan secara lokal, maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah lewat jaringan komputer.

Saat ini di Perpustakaan Elektronik Taman Siswa terdapat lima ribu artikel yang bisa diakses melalui komputer. Selain itu juga bisa diakses oleh universitas lainnya yang mempunyai perpustakaan elektronik.

Sumber: Portal berita Padang Ekspres, 15 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan