-->

Kronik Toggle

Toko Buku Indonesia Pertama di iPad

Kompas Gramedia melalui Kompas.com membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi “Gramedia.com for iPad”. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membaca buku-buku berkualitas dari berbagai penerbit dalam Kelompok Gramedia di iPad.

Terobosan ini tentu saja membuat senang para penggemar buku. Anda bisa membeli buku berbahasa Indonesia lewat iPad dan membacanya kapan saja, di mana saja.

Selama ini, aplikasi iPad untuk membeli buku secara online baru dibuat pengembang luar. Sebut saja misalnya Kobo, Free Books, dan iBook (aplikasi yang sudah built-in di iPad). Namun, kita tidak bisa menemukan buku-buku berbahasa Indonesia.

Kehadiran aplikasi “Gramedia.com for iPad” ini akan memenuhi rasa dahaga membaca para penggemar buku-buku Indonesia. Buku-buku yang sudah Anda unduh, bisa Anda simpan di “Library”.

Aplikasi ini bisa diunduh lewat App Store. Nah, Anda akan menemukan buku-buku yang sudah diterbitkan berbagai penerbit yang tergabung dalam Kelompok Gramedia.

Anda tidak bisa membaca buku ini gratis secara keseluruhan. Hanya bab pertama saja yang gratis (free first chapter), selebihnya jika Anda ingin membeli, Anda tinggal membelinya secara online. Harga setiap buku di “Gramedia.com for iPad” ini 75 persen dari harga jual di toko buku. Anggaplah Anda membalik-balikkan halaman buku ini untuk tahu apa isi buku ini.

“Untuk tahap awal, aplikasi ‘Gramedia.com for iPad’ menyediakan produk buku dari berbagai penerbit Kompas Gramedia. Berikutnya, buku-buku dari penerbit lain juga akan dapat dibeli di toko buku online ini. Selain buku, dalam waktu dekat ‘Gramedia.com for iPad’ juga akan menawarkan majalah, tabloid, dan koran dalam bentuk replika digital,” kata Edi Taslim, Business General Manager Kompas.com, Jumat (1/7/2011).

Rekomendasi: Nah, jika Anda penggemar buku sejati, aplikasi “Gramedia.com for iPad” adalah jawabannya. Anda wajib mengunduhnya! (Robert Adhi Ksp)

*)Tekno Kompas, 1 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan