-->

Kronik Toggle

Perpustakaan Ini Tempat Favorit Zainuddin MZ Menyusun Ceramahnya

JAKARTA- KH. Zainuddin MZ dikenal sebagai penceramah yang memiliki pengetahuan luas dan sederhana dalam menyampaikan ceramahnya.Hal itu tak lepas dari adanya sebuah perpustakaan yang dibuatnya sendiri yang terletak di ruang tengah rumahnya Jalan Gandaria I Gang H. Aom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Putra sulung Zainuddin MZ, Haikal Fikri mengungkap di tempat itulah ayahnya biasa mempersiapkan materi ceramahnya. “Di sini (perpustakaan) beliau biasa mengkonsep ceramah yang akan disampaikan,” katanya, Rabu (6/7/2011). Biasanya, Zainuddin mempersiapkan materi ceramahnya setelah selesai solat Subuh.

Namun demikian, dalam urusan membaca, dai kondang ini tak melulu membaca buku-bukunya di perpustakaan. “Kadang beliau bawa buku ke kamar dan baca, bahkan di mobil pun beliau bisa baca,” ucap Haikal.

Perpustakaan tersebut, imbuhnya, merupakan buku-buku yang sangat membantu almarhum dalam melakukan kegiatannya. Koleksi buku-bukunya yang didominasi oleh tafsir Alquran dan Fiqih dinilai memiliki banyak manfaat pengetahuan kepada Kyai asli Betawi ini.

Sumber: Portal berita Tribunnews.com, 6 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan