-->

Kronik Toggle

Pelaku Teror Bom di Rumah Polisi Wanita Bercadar

BIMA – Kepolisian Kota Bima menangkap empat perempuan yang diduga pelaku teror bom buku di rumah anggota Polsek Asakota, Brigadir Mulyadin. Salah satu dari pelaku mengenakan cadar.

Mereka kini ditahan di Mapolres Kota Bima untuk menjalani pemeriksaan. Kapolres Kota Bima AKBP Kumbul KS mengatakan para pelaku berusia 18-an tahun. “Motifnya belum diketahui karena masih dilakukan pemeriksaan,” ujarnya di Bima, Sabtu (17/7/2011).

Keempat wanita tersebut merupakan tetangga Brigadir Mulyadin di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Istri Brigadir Mulyadin sempat melihat keempat wanita itu meletakkan buku yang diduga berisi bahan peledak. Dia pun langsung turun dari rumahnya dan mengejar para pelaku hingga ke kediamannya. Namun para pelaku tidak mengakui perbuatannya.

Ketua RT setempat, Burhanuddin menduga motif para pelaku hanya untuk menaku-nakuti saja. “Saya sudah lihat, hanya sebuah buku. Mereka (pelaku) mau menakut-nakuti saja isteri polisi,” terkanya.

Sebelumnya, sebuah buku tebal mencurigakan ditaruh di anak tangga rumah Brigadir Mulyadin petang tadi. Karena diduga mengandung bahan peledak, tim penjinak bom pun meledakkannya.
(Agus Salim/SUN TV/ful)

*)okezone,16 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan