-->

Kronik Toggle

Pak Boed Bagikan Buku Sejarah Bung Hatta

Jakarta – Sedikitnya 200 pelajar se-Indonesia mendatangi Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2011, untuk bertemu Wakil Presiden Boediono. Usai bertemu Boediono, mereka mendapatkan kenang-kenangan istimewa buku tentang sejarah Bung Hatta, Wakil Presiden pertama RI.

“Tidak terlalu mahal dan ini bukan buku saya, bukan mengenai saya, tapi buku mengenai Wakil Presiden yang pertama di Indonesia,” kata Boediono kepada para pelajar yang tergabung dalam Forum Pelajar Indonesia.

Menurut Boediono, buku itu merupakan cenderamata yang tepat karena Bung Hatta adalah proklamator, pendiri bangsa, sekaligus pejuang di masa kemerdekaan Indonesia. “Beliau adalah orang yang bisa ditiru dari berbagai segi,” kata Boediono.

Menurut Boediono, generasi muda harus menyiapkan karakter agar memiliki sifat-sifat kepemimpinan. Salah satu caranya dengan membaca riwayat hidup pemimpin Indonesia dan dunia, sehingga bisa mendapatkan inspirasi positif.

Kesukaan Boediono memberikan kenang-kenangan dalam bentuk buku agak berbeda dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Boediono suka membagikan buku tentang para tokoh dan pahlawan, sedangkan SBY suka membagikan buku tentang diri dan keluarganya. Seperti pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun lalu, kantong suvenir bagi hadirin disesaki buku keluarga SBY.

Dalam tas cenderamata itu ada buku berjudul Words That Shook The World yang berisi kutipan-kutipan Presiden Yudhoyono dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Juga terdapat buku Ibu Negara Kristiani Herrawati Yudhoyono berlabel Batikku, Pengabdian Cinta Tak Berkata. Ada pula buku anaknya, Agus Harimurti, berjudul Sekarang Kita Makin Percaya Diri. BUNGA MANGGIASIH

Sumber: Portal Berita Tempointeraktif.com, 5 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan