-->

Kronik Toggle

Menteri Kesehatan Meluncurkan Komik Kesehatan

Jakarta- Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih meluncurkan empat seri komik kesehatan dengan judul ‘Cita dan Kawan-Kawan’ dalam Pesta Buku Jakarta, Sabtu (9/6) pagi. Launching ditandai dengan penyerahan buku Cita dan Kawan-Kawan oleh Ibu Pangestu, selaku perwakilan dari Penerbit Mizan, kepada Menkes.

Menemani Ibu Endang selaku narasumber, hadir pula dr. Lula Kamal, praktisi kesehatan, dan Muthia Fadhila Khairunnisa, penulis seri Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK). Acara yang berlangsung selama 60 menit ini dipandu oleh Roy Mardi Pamenang dari Tri Jaya FM.

Melalui Tokoh Cita dan Kawan-Kawan, cerita tentang kesehatan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari ini menjadi lebih mudah dipahami dan tidak ada kesan menggurui.

Jadi, orang menjadi tahu mengapa jamur bisa tumbuh di kulit, mengapa ada anak makan pasir, mengapa tubuh bisa berkeringat, mengapa mata bisa bintitan, dan masih banyak pertanyaan lainnya yang sering diajukan oleh anak-anak dalam kesehariannya. “Lewat buku ini, kami berharap anak-anak dapat menanamkan pola hidup sehat dan bersih sedari kecil,” ucap Endang.

Ke depannya, Endang berencana mengembangkan buku empat seri ini menjadi lebih bervariasi lagi. “Saya banyak menerima surat yang berisi masukan agar buku Empat seri ini dapat dikembangkan,” ujarnya.

Bahkan rencananya buku empat seri ini akan segera dicetak sebanyak 20.000 eksemplar dan akan disebarkan ke sekolah-sekolah dan puskemas di pelosok-pelosok Indonesia. Selain itu, pihaknya ingin mereka juga bisa mengakses informasi-informasi kesehatan yang disajikan dalam buku ini.

Senada dengan Ibu Endang, dr. Lula Kamal menambahkan, para orang tua juga akan sangat terbantu dengan kehadiran buku ini ketika menghadapi berbagai pertanyaan yang diajukan oleh anak, terlebih bagi mereka yang hanya memiliki sedikit waktu untuk bersama putra-putrinya.

Buku Komik Kesehatan ini sangat baik dibaca dan dikoleksi oleh anak-anak, karena menceritakan berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan secara sederhana. Buku ini dapat menemani para orang tua yang selalu dihujani berbagai pertanyaan oleh anak-anaknya.

( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )

*)Suaramerdeka, 9 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan