-->

Kronik Toggle

Kampoeng Ilmu Tak Hanya Sediakan Buku Bekas

“Kami memang dikenal masyarakat sebagai penjual dan penyedia buku-buku bekas. Tetapi pada saat tahun ajaran baru seperti sekarang, para penjual buku di Kampoeng Ilmu juga menyediakan buku-buku termasuk buku pelajaran baru”.

Budi Santoso Koordinator Pedagang Buku Kampoeng Ilmu Surabaya, Rabu (20/7/2011) menyampaikan hal itu pada suarasurabaya.net, menyoal buku-buku pelajaran yang disediakan di Kampoeng Ilmu.

Buku pelajaran sekolah yang disediakan penjual di Kampoeng Ilmu, terbilang cukup lengkap. Tidak hanya buku untuk sekolah dasar, penjual buku menyediakan berbagai buku pelajaran sejak SD sampai SMA.

“Bahkan beberapa penjual buku di Kampoeng Ilmu juga menyediakan buku-buku pelajaran untuk SMK dan perguruan tinggi. Ada yang baru ada juga yang bekas,” kata Budi.

Untuk itu, kepada penjual buku binaannya, Budi selalu menyampaikan bahwa ketika pembeli memilih buku bekas, termasuk buku pelajaran sekolah atau text book kuliah, agar disampaikan bahwa buku yang dipilih adalah buku bekas.

“Biasanya perbedaan pada harga saja. Kalau isinya tetap sama. Buku bekas secara fisik khan memang lusuh. Kalau yang baru lebih fresh, tapi kami jamin isinya tetap sama,” terang Budi Santoso ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (20/7/2011) didepan kiosnya.

Sementara itu, bagi Muhammad Mahmud satu diantara coordinator penjual buku di Pasar Blauran, Surabaya, tahun ajaran baru memang masa yang menyenangkan bagi penjual buku.

“Tetapi tetap saja kami akan sampaikan pada pembeli kalau memang buku yang diminati adalah buku bekas. Kalau buku baru juga akan kita beritahukan. Dari kemasannya kelihatan kok,” papar Muhammad Mahmud pada suarasurabaya.net.(tok)

*)Suarasurabaya, 20 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan