-->

Kronik Toggle

Gadis "Keringat Darah" Menulis Buku

PADANG–Dora Indrianti Trimurni (25), mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang penderita penyakit keringat darah, saat ini tengah menulis buku tentang perjalanan hidupnya.

“Saya mulai menulis buku tentang perjalanan hidup saya sejak masih dirawat di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo),” kata Dora seperti disampaikan Kepala Program Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini di Padang, Jumat.

Karsini mengatakan, Dora menyampaikan keinginan untuk menulis buku ketika Dompet Dhuafa Singgalang bersama Kepala Divisi Corsec Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD) Jakarta Maifil Eka Putra berkunjung ke kediaman Dora, Rabu (20/7).

Permintaan Dora disambut baik Maifil Eka Putra yang juga seorang penulis. “Maifil bersedia membantu penulisan buku tersebut,” ujar Karsini.

Dora sendiri saat ini masih menjalani rawat jalan di RSUP M. Djamil Padang. Untuk kebutuhan itu, Dompet Dhuafa Singgalang memfasilitasi keperluan Dora.

Pada Kamis (21/7), Dora kembali dibawa ke poliklinik RSUP M. Djamil spesialis penyakit untuk berkonsultasi. Dari hasil pemeriksaan tim dokter, Dora dinyatakan dalam kondisi stabil, hanya saja belum dapat melakukan banyak aktivitas termasuk mengalami tekanan pikiran.

Dora menjalani rawat jalan selama satu setengah bulan menjelang hasil tes laboratorium dari Jerman yang dikirim pihak RSCM keluar.

Karsini menambahkan, Dompet Dhuafa Singgalang juga telah menyerahkan bantuan pendidikan untuk saudara Dora sebesar Rp1 juta.

Sementara dana bantuan dari masyarakat untuk Dora akan diserahkan secara bertahap agar penggunaannya lebih efektif dan efisien.

“Sejak kepulangan Dora dari RSCM hingga kini telah terkumpul bantuan sekitar Rp4,7 juta termasuk dana untuk membayar pajak sepeda motornya,” katanya.

*)Kompas.com 23 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan