-->

Kronik Toggle

Di Bengkulu, Buku 'Cikeas Makin Menggurita' Sepi Peminat

BENGKULU – Buku karangan George Junus Aditjondro, berjudul ‘Cikeas Makin Menggurita’, sepi peminat di Bengkulu, bahkan petugas Gramedia meyakini buku ini tidak akan banyak dibeli pengunjung.

“Kita kurang yakin jika buku ini akan banyak peminatnya,” kata Customer Service Gramedia, Bengkulu, Nike, Ahad (10/7).

Hingga saat ini Gramedia Bengkulu belum menerima kiriman dari Gramedia pusat buku yang berjudulkan ‘Cikeas Makin Menggurita’, dimungkinkan minggu depan buku akan tiba di Bengkulu.

Sejauh ini belum ada satu pun warga Bengkulu yang memesan atau menanyakan persediaan buku ini di Gramedia Bengkulu. Nike juga menambahkan, berkaca dari pengalaman penjualan buku sebelumnya ‘Gurita Cikeas’, pembelian buku ini sedikit, apalagi tidak berapa lama dipasarkan buku tersebut segera ditarik oleh gramedia pusat akibat penuh dengan kontroversial.

Meskipun tahun lalu buku karangan George Junus Aditjondro, ‘Gurita Cikeas’ tidak begitu diminati masyarakat Bengkulu dan segera ditarik dari pasaran, bukan berarti buku ‘Cikeas Makin Menggurita’ tidak akan dipasarkan ke Bengkulu.

Sepinya peminat buku tersebut dimungkinkan belum banyaknya masyarakat Bengkulu yang mengetahui tentang kehadiran dan isi buku. “Insya allah minggu depan buku ini ada di gramedia Bengkulu,” imbuh Nike.

*)Antara, 10 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan