-->

Kronik Toggle

'Cikeas Kian Menggurita' Dinilai Cuma Cari Kesalahan

Pacitan – Terbitnya buku ‘Cikeas Kian Menggurita’ karya Geoge Junus Aditjondro kembali menjadi pembicaraan. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok pun mempertanyakan motif sang penulis.

“Motivasinya bukan membangun. Tapi mencari-cari kesalahan,” tegas Mubarok saat mengikuti kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup ke Pacitan, Jawa Timur, Jumat (8/7/2011) siang.

Dari sisi penelitian, metodologi yang digunakan mantan dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Salatiga, Jawa Tengah tersebut dianggap tidak ilmiah. Terlebih lagi selama ini pria yang pernah tinggal di Negeri Paman Sam itu punya catatan kurang baik di mata Partai Demokrat. Ini karena beberapa tulisannya yang dianggap kontroversial.

Meski belum sempat membaca isi buku terbaru karya George, namun Mubarok yakin isinya tidak jauh beda dengan buku sebelumnya ‘Membongkar Gurita Cikeas’. Bahkan dengan tegas ia menyebut buku itu sampah.

“Kalau sampah ya didaur ulang saja. Dijadikan apa kek gitu,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Kamis (7/7) Goerge Junus Aditjondro meluncurkan karya terbarunya di Yogyakarta. Buku setebal 203 halaman itu, diberi judul ‘Cikeas Kian Menggurita’. Buku itu kembali menyoroti Partai Demokrat dan Presiden SBY.

*) Detik,8 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan