-->

Kronik Toggle

Buku Karya Haji Agus Salim Diluncurkan

Jakarta: Yayasan Hadji Agus Salim meluncurkan buku yang berjudul “Pesan-Pesan Islam” di Museum Nasional Jakarta, Sabtu (30/7). Buku yang memaparkan maraknya tudingan negatif kepada kalangan islam dari Amerika Serikat pada tahun 1953 silam ini, berisi kumpulan kuliah dan seminar tentang agama islam dari Hadji Agus Salim yang pernah diundang sebagai guru besar tamu di Cornell University Amerika Serikat.

“Ditengah langkanya buku tentang islam yang diperuntukan bagi kalangan non muslim, maka buku yang berisikan kumpulan kuliah tentang agama islam dan seminar tentang ‘Islam di Indonesia’ untuk para mahasiswa Cornell University pada musim semi tahun 1953 ini bisa memberikan hawa segar terhadap keberadaan Buku Islam yang bernafas universal,” ucap Agus Tansil selaku Ketua Yayasan Hadji Agus Salim ,dalam pidato pembukaan peluncuran buku ‘Pesan-Pesan Islam’ di Museum Nasional, Jakarta, Sabtu (30/7).

Dalam peluncuran buku ‘Pesan-Pesan Islam’ Kumpulan Kuliah Hadji Agus Salim di Cornell University yang digelar di Musium Nasional ini juga dihadiri para cendikiawan islam terkemuka untuk memberikan pidato nya seperti, Prof Ahmad Syafii Maarif, Sejarahwan Senior LIPI Prof. Taufik Abdullah, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, dan Cendikiawan Muslim Haidar Bagir serta Ekonom Senior Prof. Emil Salim. (ARI)

*)Liputan6.com, 30 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan