-->

Kronik Toggle

Bojonegoro Wakili Jatim Lomba Perpustakaan Desa

Kabupaten Bojonegoro menuai prestasi, kali ini dalam ajang Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan. Kabupaten Bojonegoro rencananya akan mewakili propinsi Jawa Timur berlaga di agenda yang sama di tingkat nasional.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro Machmudin, Sabtu (2/7/2011), mengatakan, di tingkat propinsi Kabupaten Bojonegoro mendapatkan skor hingga 84 dan meraih juara I. Itu atas nama perpustakaan Desa Sidobandung Kecamatan Balen mengalahkan puluhan perpustakaan kabupaten dan kota lain. “Nilai kabupaten kita paling tinggi yakni 84,00,” kata Machmudin.

Menurut tim penilai dari Badan Perpustakaan Propinsi Jawa Timur, selain dari segi kerapian dan ketertiban, perpustakaan Desa Sidobandung juga memenuhi kriteria administasi yang teratur dan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga sekitar.

“Ke depan Pemkab Bojonegoro akan memaksimalkan fungsi dan keberadaan perpustakaan Desa dan Kelurahan dengan melakukan pembinaan. Sehingga proses belajar membangun dan realiasi kebijakan bias berjalan sesuai harapan,” imbuhnya.

Kabupaten dan Kota lain yang berhasil meraih 5 besar juara, diantaranya, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sampang. (fan/tin)

*)Suarasurabaya 2 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan