-->

Kronik Toggle

Al Quran Jl. Panggung Merambah Singapura & Malaysia

“Memang seperti itu. Soalnya, pemesanan dari beberapa distributor kami menyatakan seperti itu. Beberapa pembeli ternyata memasarkan Al Quran terbitan kami kebeberapa negara, dari Malaysia, Singapura”.

Herman Susianto, 52 tahun, pengawas di percetakan Pustaka Adil Jl. Panggung, Surabaya, Jumat (29/7/2011) menceritakan itu kepada suarasurabaya.net, menyoal peredaran Al Quran dan buku-buku agama terbitan tempat kerjanya.

Percetakan Adil di Jl. Panggung secara khusus memang menerbitkan buku-buku agama termasuk kitab Al Quran. Sedangkan untuk distribusi dan penjualan serta pemesanan dilakukan oleh divisi lain.

“Disini hanya memproduksi saja. Soal distribusi dilakukan didivisi lainnya. Kemudian sampai di toko-toko buku dan dari situ seringkali ada laporan pembeli dari luar negeri memesan dalam jumlah lebih dari 50 eksemplar,” lanjut Herman.

Tidak hanya pembeli dari Singapura dan Malaysia saja yang membeli buku-buku Agama serta Al Quran terbian Jl. Panggung, Surabaya tersebut, beberapa warga Timur Tengah juga pernah membeli dalam jumlah besar.

“Karena beberapa distributor kitab-kitab dan buku-buku ini di Surabaya dan beberapa kota lainnya terhitung masih kerabat pemilik percetakan, sehingga kami juga sering mendengar cerita beberapa warga Timur Tengah memborong untu dibawa kenegaranya,” tambah Herman Susianto saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Jumat (29/7/2011).(tok)

*)Suarasurabaya, 29 Juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan