-->

Kronik Toggle

Al Firdaus Solo Luncurkan Buku Riwayat Kesehatan Siswa

Solo (Solopos.com)–Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus Solo meluncurkan buku Riwayat Kesehatan Peserta Didik, mulai tahun ajaran 2011/2012. Buku itu berisi laporan pertumbuhan dan perkembangan anak kepada orangtua.

Peluncuran ditandai dengan simulasi pemeriksaan anak, lalu pelepasan balon dan pembagian buku Riwayat Kesehatan Peserta Didik (Student Medical Records). Pelaksana Humas Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, Imam Subkhan, menjelaskan kebijakan ini merupakan bagian dari upaya Al Firdaus menjadi sekolah ramah anak.

Menurutnya sekolah ramah anak adalah sekolah yang tidak hanya memperhatikan aspek yang bersifat kemampuan akademis (intelektualitas) semata. Segala ranah yang ada pada diri anak harus mendapatkan porsi yang seimbang untuk ditumbuhkembangkan secara optimal. “Termasuk di dalamnya aspek kesehatan,” ujarnya saat ditemui wartawan  di halaman Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al Firdaus Solo, Selasa (12/7).

Imam mengatakan buku itu tidak hanya akan diberikan kepada siswa TPP Al Firdaus. Tapi semua siswa yang menempuh pendidikan di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus. Nantinya, setiap siswa akan mengikuti pemeriksaan secara rutin, sekali dalam satu semester. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan umum secara medis, gigi, telinga hidung tenggorokan (THT) dan mata. Jika dalam pemeriksaan ditemukan hal khusus, di buku tersebut akan tercatat rekomendasi untuk orangtua.

(ewt)

*)solopos,12 juli 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan