-->

Kronik Toggle

Wind Rider, Kisah Keliling Dunia Jeffrey Polnaja

Jakarta – Kisah perjalanan keliling dunia Jeffrey Polnaja kini bisa dinikmati dalam buku “Wind Rider, Menyerempet Bahaya Demi Perdamaian Dunia”. Kang JJ — panggilan akrab Jeffrey — melakukan menjelajahi 3 benua, 72 negara, dan 3.805 kota selama 2 tahun 7 bulan (23 April 2006 – November 2008).

Buku yang diterbitkan Qanita itu, menceritakan petualangan Jeffrey seorang diri mengendarai sepeda motor BMW R1150GS Adventur Limited Edition. Dengan membawa bendera perdamaian bertema Ride for Peace, Kang JJ juga mempromosikan Indonesia sebagai negara cinta damai. “Dunia kita begitu indah, jangan dikotori dengan perang dan teror,” pesan Kang JJ.

Perjalanan ini diawali pada 23 April 2006 dari Jakarta. Dalam petualangannya ia melintasi kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, dan hampir seluruh Benua Eropa. Beberapa negara yang disinggahinya antara lain Afghanistan, Pakistan, Iran, Libya, Inggris, hingga Russia di Eropa bagian Utara.

Berbagai petualangan ia alami selama perjalanan seperti ditodong dengan senjata AK-47 oleh milisi muda berumur belasan tahun di Laos, ditabrak pengendara mobil yang mabuk hingga tangannya retak dan tubuhnya babak belur, berduel dengan pemuda yang mabuk dan berusaha merampas kameranya di Moskow, hingga dirampok di Jalalabad, Afghanistan.

Buku yang berisi 27 cerita inspiratif ini bisa dibeli di toko buku Gramedia, Gunung Agung, Mizan Media dan Rumah Buku dengan harga Rp 64.000. Selain kisah melihat dunia, buku ini juga berisi aneka tip dan trik bermotor, menghadapi bahaya dan beradaptasi di negara setempat.

Rencananya, Jeffrey akan kembali melakukan perjalanan yang kedua. Kali ini ia akan menjelajahi Benua Amerika dan Australia pada Mei 2012.

Petualangan foto-foto Kang JJ bisa dilihat di akun facebook miliknya di http://www.facebook.com/windrider888 atau di laman http://rideforpeace.net/.

RAJU FEBRIAN

*) Tempointeraktif, 19 Juni 2011

1 Comment

Prima - 09. Jan, 2013 -

Bukunya bagus Mas, kisahnya inspiratif sekali………. Bikin kita tambah bangga jadi orang Indonesia……….. Matur nuhun sudah berbagi.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan