-->

Kronik Toggle

Starbucks Hibahkan 100 Buku ke Perpus UI

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) tak lama lagi akan meluncurkan perpustakaan dengan target koleksi lima juta buku. Rencananya, perpustakaan UI ini akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk melengkapi kebutuhan mahasiswa sambil membaca buku, UI pun menggandeng Starbucks membuka cabang ke-100 di perpustakaan tersebut yang menghadap ke danau.

Di sela–sela peresmian Starbucks oleh Rektor Gumilar R Somantri, Direktur PT Sari Coffee Pemegang Lisensi Starbucks di Indonesia Anthony Cottan mempersembahkan secara simbolis buku berjudul Onward. Buku tersebut secara simbolis diterima oleh Rektor UI didampingi Kepala Perpustakaan UI Luki Wijayanti.

Anthony mengatakan sedikitnya seratus kopi buku Onward tersebut disumbangkan untuk melengkapi koleksi buku di perpustakaan UI. Buku tersebut, kata dia, bertemakan kepemimpinan atau leadership.

“Buku tersebut berisikan semangat kepemimpinan untuk meningkatkan gairah hidup masyarakat dalam membangun perusahaan, akan membangun inspirasi bagi para mahasiswa,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/6/2011).

Kepala Deputi Sekretariat Pimpinan UI Devie Rahmawati mengungkapkan apresiasi atas sumbangan buku tersebut kepada Starbucks. Secara umum, kata Devie, buku tersebut juga berisi tentang budaya masyarakat Amerika Serikat yang inovatif.

“Buku Onward ini akan berguna bagi para mahasiswa, buku tersebut juga mengungkapkan bahwa Starbucks bukan hanya sekadar produk, tetapi kultur atau budaya menjadi budaya baru, social life mengenai hak–hak material cost yang tinggi, serta menjadi bahan bakar inovasi,” Devie menandaskan.(rfa)
*)Okezone 24 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan