-->

Kronik Toggle

Program CSR Bank Mandiri Latih Guru Menulis

Serang – PT Bank Mandiri, Tbk bekerja sama dengan kelompok TEMPO Media mengadakan program pelatihan konsep dan praktik penulisan ilmiah populer untuk 375 guru dan mahasiswa di lima daerah bekerja sama dengan perguruan tinggi setempat.

Direktur Finance dan Strategy PT Bank Mandiri, Pahala N Mansyuri, mengatakan, program pelatihan ini merupakan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri dalam bentuk kegiatan peningkatan kualitas pendidikan melalui penciptaan insan pendidikan yang berkualitas.

“Bank Mandiri tidak pernah ragu untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan yang memperkaya pendidikan masyarakat, sehingga masyarakat pun tidak ragu mendukung Bank Mandiri dalam membangun bangsa,” kata Pahala Selasa, 21 Juni 2011.

Menurut Pahala, program pelatihan yang mendapat dukungan Kementerian Pendidikan Nasional akan berlangsung secara bergantian sejak 21 Juni hingga 20 Juli 2011 di lima perguruan tinggi yakni di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Banten, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surabaya Indonesia, Universitas Hasanuddin Makasar dan Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat.

Selain workshop penulisan ilmiah populer, dukungan Bank Mandiri pada sektor pendidikan juga diwujudkan melalui kegiatan Wirausaha Mandiri yang ditujukan bagi kalangan mahasiswa dan alumni, agar mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi tersebut terpacu untuk menjadi pencipta lapangan kerja, bukan sebagai pencari kerja.

“Sejak program Wirausaha Mandiri digulirkan pada 2007, program ini telah menghasilkan ratusan wirausahawan yang mampu membuka peluang kerja,” kata Pahala.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Rahman Abdullah mengatakan, pihaknya menyambut baik program yang dijalankan oleh bank Mandiri, dalam upaya meningkatkan kapasitas mahasiswa dan guru di Banten khususnya dalam konsep dan praktik penulisan ilmiah populer. “Kami menyambut baik dan mendukung program ini karena selama ini Untirta juga sudah menjalin kerja sama dengan bank Mandiri,” kata Rahman.

WASI’UL ULUM

*)Tempointeraktif, 21 juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan