-->

Kronik Toggle

Liburan Sekolah, Penjual Buku Pelajaran Siapkan Stok

Memasuki liburan sekolah, bukannya ikut libur, para penjual buku pelajaran sekolah, dikawasan Jl. Semarang dan pasar Pusat Grosir Surabaya Minggu (19/6/2011) justru mulai mempersiapkan stok buku-buku pelajaran.

Muhamad Askar, 49 tahun, satu diantara penjual buku pelajaran sekolah dikawasan Jl. Semarang, mengaku optimis dengan penjualan buku pelajaran tahun ajaran baru ini.

“Kalau tahun kemarin sudah ada peningkatan penjualan, saya optimis tahun ini penjualan juga akan mengalami peningkatan. Soalnya, dari distributor juga begitu,” kata Muhamad Askar.

Paling tidak, kata Askar, untuk satu judul buku akan menyediakan sekitar satu setengah lusin buku. Kalau biasanya hanya sekitar satu lusin, tahun ajaran baru kali ini nambah.

“Biasanya memang antara enam sampai satu lusin judul buku. Tapi tahun ajaran baru tahun ini saya nambah setengah lusin untuk tiap-tiap judul buku pelajaran baru,” lanjut Askar pada suarasurabaya.net, Minggu (19/6/2011).

Sedangkan Titut Sumardi, 35 tahun, satu diantara penyedia aneka buku pelajaran di pasar Pusat Grosir Surabaya (PGS) memastikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah judul buku baru untuk berbagai pelajaran mulai dari SD sampai dengan SMA.

“Mumpung liburan seperti ini, kami mempersiapkan stok buku pelajaran baru. Biasanya memang terjadi lonjakan permintaan setelah liburan, beberapa hari sebelum tahun ajaran baru dimulai,” papar Titut Sumardi.

Untuk harga, Askar dan Titut mengaku tidak bernai mengambil untung terlalu besar. “Justru bila perlu memberi diskon besar-besaran. Kalau tidak seperti itu, kami kalah dengan toko-toko besar,” ujar Titut yang diamini Askar, saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Minggu (19/6/2011).(tok)

*) suarasurabaya.net, 19 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan