-->

Kronik Toggle

Kisah Ramli Setelah Menderita Kanker

BUKU yang diluncurkan Ramli untuk merayakan kiprahnya di dunia fesyen selama 35 tahun memang sangat menarik. Bukunya mengulas lika-liku perjalanan hidupnya menjadi desainer ternama hingga kondisi terkini.

“Dalam buku ‘Ramli 35 Tahun Berkarya’, aku ingin memberikan semangat pada diriku sendiri dan berbagi pengalaman akan hikmah kehidupan kepada Anda yang beruntung diberi kesehatan. Semoga buku ini juga memberi semangat pada orang-orang yang tengah terbaring sakit. Buku ini juga cerita bagaimana aku bisa menjejak dunia yang membesarkan aku, dunia fesyen. Juga kukisahkan bagaimana aku kemudian menyesuaikan diri dengan kehidupan yang mendadak berubah setelah aku menderita kanker,” cerita Ramli saat ditemui okezone di kediamannya Jalan Semarang No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Buku yang ditulis secara rinci oleh penulis ternama Alberthiene Endah ini memang banyak mengulas sisi lain dari sosok Ramli yang tidak banyak terekspos oleh media. Pemilik nama lengkap Ramli Sarwi Gozali Kartowidjojo secara terbuka menceritakan romansa masa kecil hingga dewasa yang mengantarkannya menjadi salah desainer andalan di Tanah Air.

“Saya ingin berbagi kisah hidup kepada para pencinta mode di buku ini. Semoga bisa memberikan inspirasi positif,” tambah pria kelahiran Jakarta, 1 November 1954 ini.

Menurut Ramli, baru-baru ini sudah mencetak 500 buku. Kemudian dicetak ulang sebanyak 2.000 buku dan akan diluncurkan secara resmi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Pusat, 30 Juni 2011.

“Saat peluncuran buku akan diselingi peragaan busana. Saya akan memamerkan sekira 63 koleksi pilihan,” tutup Ramli menyebut harga bukunya Rp800 ribu tiap buku.

(tty)

*)Okezone, 28 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan