-->

Kronik Toggle

Ditugasi Promo Perusahaan, Malah Perpustakaan

*Pameran Desain Grafis

Mahasiswa Unesa di Cito

SURABAYA – 28 mahasiswa jurusan Desain Grafis di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menampilkan pemeran tugas akhir (TA)-nya di atrium Cito of Tomorrow (Cito), kemarin (3/6). Mereka membuat beberapa desain perkenalan perusahaan dalam bentuk pin, pigura, leaflet, dan lain-lain.

Meski ditugaskan untuk membuat desain promosi perusahaan besar, namun ada juga beberapa mahasiswa yang nyeleneh. Mereka lebih memilih memperkenalkan perusahaan kecil, UKM, bahkan sebuah perpustakaan di kampung.

“Sudah banyak leaflet, pin, atau desain yang bertujuan untuk mengenalkan perusahaan gedhe, tapi untuk perpustakaan kan masih jarang,” kata Prima M Rane Singgih, mahasiswa angkatan 2007.

Dengan mendesain grafis yang menarik dan komunikatif, Prima memilih mempromosikan D’buku Bibliopolis, sebuah perpustakaan independen di Jl Karangrejo VI/5, Wonokromo. Menurut dia, D’buku Bibliopolis adalah perpustakaan yang ingin menumbuhkan semangat membaca bagi warga kota, terutama bagi kalangan muda.

“Saya ingin mengubah image perpustakaan dari suatu ruangan yang menjenuhkan bahkan terkesan formal, menjadi yang menyenangkan,” kata perempuan asli Surabaya itu. Untuk mengubah kesan itu, maka Prima mendesain leaflet (brosur pengenalan) dengan seminimalis dan segaul mungkin.

Dengan warna-warna yang mencolok seperti merah dan pink, membuat kesan D’buku Bibliopolis lebih ramah dan menyenangkan. “Membaca adalah menyenangkan dan bagian dari life style. Saya ingin menginformasikan seperti itu,” katanya. (han)

*)Radar Surabaya 4 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan