-->

Kronik Toggle

Bulan Depan Antasari Menerbitkan Buku

Tangerang – Antasari Azhar, terpidana 18 tahun penjara yang juga bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bulan depan akan menerbitkan buku tentang hukum. “Bulan Juli rencananya buku beliau diluncurkan. Saya dipercaya menuliskan kata pengantarnya,” kata Jimly Asshiddiqie usai mengunjungi Antasari di Lembaga Pemasyarakatan Dewasa Kelas 1 A, Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Sabtu, 4 Juni 2011.

Buku setebal 300 halaman saat ini sudah rampung, tinggal menunggu penerbit. Beberapa waktu lalu, kepada Tempo Antasari mengatakan bukunya diberi judul Strategi Penegak Hukum Abad 21.

Buku itu mengupas penegakan hukum. Dalam buku itu Antasari juga menuliskan secara gamblang bagaimana jalannya perkara yang membelitnya dan menurut Antasari penuh rekayasa.

Antasari sudah dua tahun menghuni penjara. Menurut Ida Laksmiwati, istri Antasari, suaminya dalam kondisi sehat. “Bapak konsentrasi terus menulis buku, dan persiapkan PK (Peninjauan Kembali),” kata Ida yang sedang membesuk suaminya. “Bapak sudah memikirkan risiko terburuk dan tak mengeluh.”

Kuasa hukum Antasari, Maqdir Ismail, turut membantu Antasari menyusun PK. “Kami membantu Pak Antasari untuk menyusun PK dan sudah selesai. Tebalnya sekitar 120-an halaman,” kata Maqdir. “Tinggal menunggu kemantapan Pak Antasari mengajukan ke Mahkamah Agung.”

Maqdir memperkirakan Antasari akan memilih waktu yang tepat mengajukan PK, berbarengan dengan penerbitan bukunya.

AYU CIPTA

*) Tempointeraktif, 4 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan